Muhammad: A Biography of the Prophet

Muhammad: A Biography of the Prophet adalah biografi Nabi Muhammad yang dikarang oleh penulis dan dosen agama Inggris Karen Armstrong, diterbitkan oleh Gollancz pada tahun 1991.

Buku ini berisi perbandingan antara tiga agama monoteistik utama yaitu Islam, Kristen dan Yudaisme. Terdapat pula contoh-contoh yang relevan dari Buddhisme dan Hinduisme.

Buku ini tidak hanya berbicara tentang kehidupan Muhammad tetapi juga membahas hubungan dan konflik antara dunia Barat dan Islam. Buku ini juga membahas pengaruh sikap Barat terhadap Muslim dan upaya untuk menjelaskan sikap beragam Muslim modern terhadap dunia Barat saat ini.

Setelah peristiwa 9/11, Armstrong meninjau kembali subjek tersebut dan menulis seri Muhammad: A Prophet for Our Time. Keduanya merupakan bagian dari seri "Eminent Lives", yang merupakan biografi singkat dari orang-orang terkenal oleh penulis terkenal.

TENTANG PENULIS

Karen Armstrong adalah penulis, cendekiawan, jurnalis, dan dosen agama. Ia merupakan salah satu komentator terkemuka dunia mengenai sejarah dan budaya agama-agama. Buku-bukunya selalu diminati banyak pembaca, antara lain: A History of God, The Battle for God, Holy War, Islam, Buddha, and The Great Transformation - dan dua memoar, Through the Narrow Gate dan The Spiral Staircase. Karya-karyanya telah diterjemahkan ke dalam empat puluh lima bahasa.

Dia telah berpidato kepada anggota Kongres AS pada tiga kesempatan; memberi ceramah kepada pembuat kebijakan di Departemen Luar Negeri AS; berpartisipasi dalam Forum Ekonomi Dunia di New York, Yordania, dan Davos; berpidato di depan Dewan Hubungan Luar Negeri di Washington dan New York.

Ia juga banyak diundang untuk berbicara di negara-negara Muslim; dan sekarang menjadi duta besar untuk Aliansi Peradaban PBB. Pada bulan Februari 2008 dia dianugerahi TED Prize dan saat ini bekerja dengan TED dalam sebuah proyek internasional besar untuk meluncurkan dan menyebarkan Charter for Compassion, yang dibuat secara online oleh masyarakat umum dan dibuat oleh para pemikir terkemuka dalam Yudaisme, Kristen, Islam, Hindu, dan Agama Buddha, yang ditandatangani pada musim gugur 2009 oleh seribu pemimpin agama dan sekuler.